Majelis Dzikir RI-1 Doakan Indonesia Terbebas dari Covid-19

Majelis Dzikir RI-1 Doakan Indonesia Terbebas dari Covid-19
 

Presiden Majelis Dzikir RI-1, Habib Salim Jindan, ST., SH., dalam pesannya kepada masyarakat mengharapkan agar bangsa Indonesia bisa terbebas dari Covid-19.

"Kita doakan bangsa Indonesia bebas dari Covid. Covid bisa terbebas hanya dengan kuasa Allah, makanya kita harus dan wajib mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Salim Jindan, saat ditemui wartawan di acara milad Majelis Dzikir RI-1, (17/6/2021).

Di sisi lain, ia juga mengatakan, agar masyarakat bisa menjadi kontrol pemerintah, terutama dalam hal penegakkan hukum.

"Mari kita lakukan fungsi kontrol sesuai dakwah kepada aparatur negara, dan sebagainya, yang jelas pemerintah bersama rakyat, rakyat bersama pemerintah tidak bisa dipisahkan. Jadi satu kesatuan," ujarnya.

Habib Salim pun mengajak masyarakat untuk selalu berdzikir. "Dzikir itu adalah ingat Tuhan Yang Maha Esa, ingat akan kebesaranNya agar kita dibebaskan dari Covid, segala bencana, dan kesusahan," ucapnya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan MD RI-1 Irjen Pol Drs Ricky F Wakanno turut mengungkapkan, bahwa masyarakat membutuhkan rasa aman.

"Lebih baik kita meninggalkan kebaikan untuk masyarakat karena rasa aman itu sangat kita butuhkan. Tapi jangan sekali-kali kita melawan hukum. Hukum itu berat dan harus ditegakkan," tutur Ricky.

Sebagai majelis zikir yang mempunyai cabang cukup banyak, Ricky mengingatkan, untuk hidup bersama di muka bumi ini, dengan cara tetap menggunakan masker.

"Jangan pernah melawan kebijakan prokes. Orang-orang yang di Wisma Atlet banyak yang tidak dapat ruangan. Jangan lupa pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, sayangi orangtua dan keluarga," pungkasnya.

Aryanti/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama