KOGASGABRATMIN GELAR TACTICAL FLOOR GAME, UJI KONSEP RENCANA OPERASI

KOGASGABRATMIN GELAR TACTICAL FLOOR GAME,
UJI KONSEP RENCANA OPERASI


Satya Wira Jala Dharma.  Dalam rangka Latihan Armada Jaya 39 tahun 2021, Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) terlibat dalam uji rencana operasi yang dipimpin Komando Gabungan TNI melalui video conference. 

Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan mewakili Panglima Kolinlamil sebagai Panglima Kogasgabratmin memimpin uji rencana operasi Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) yang terhubung dengan Komando Tugas (Kogas) lain di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (18/6).

Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan selaku Panglima Kogasgabratmin mengungkapkan dalam latihan Armada Jaya kali ini, Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) yang menjadi domain Kolinlamil, akan turut  mengembangkan latihan modern dan latihan dengan metode aplikasi E-Gladi Posko.

"Tahun ini Latihan Armada Jaya masih menyesuaikan situasi dan kondisi, dalam wabah pandemi covid 19 menggunakan metode E-Gladi Posko. Dan ini sesuai dengan program prioritas Kasal tentang penyelarasan doktrin, operasi dan latihan serta sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika dan situasi terkini," Papar Pangkogasgabratmin.

Latihan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti seluruh unsur-unsur Komando Tugas (Kogas) yang terlibat untuk menguji kematangan konsep Rencana Operasi (RO) Latihan puncak TNI AL tersebut.

Aplikasi E-Gladi Posko digunakan sebagai metode latihan proses perencanaan militer yang dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi informasi dimana penyelenggara latihan dengan pelaku hanya berinteraksi melalui jaringan internet dan video conference.

Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) Latihan Armada Jaya 39 tahun 2021 ini diikuti langsung seluruh Panglima Komando Tugas dari masing-masing markas komando latihannya.

TFG Latihan Armada Jaya 39 tahun 2021 melaksanakan seluruh tahapan pada Rencana Operasi Latihan Armada Jaya (AJ) kali ini yang meliputi Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab), Satuan Tugas Pendukung Pasukan Khusus (Satgasduk Passus), Komando Tugas Gabungan Amfhbi (Kogasgabfib), Pasukan Pendarat (Pasrat), Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) dan Komando Tugas Gabungan Pertahanan Pantai (Kogasgabhantai). 

Eva/Red

(Dispen Kolinlamil).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama