Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dalam Berbangsa & Bernegara

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dalam Berbangsa & Bernegara

Pangkalpinang,ANEKAFAKTA.COM

Camat, Lurah Dan Kades se-kabupaten Bangka barat mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara; UUD Tahun 1945; Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR; NKRI Sebagai Bentuk Negara; Dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara; dibahas secara jelas dalam sosialisasi ini.

Kegiatan tesebut dihadiri empat orang perwakilan dari anggota DPD RI Dapil Bangka Barat Alexander Franciscus, Arta Ahmad Aziz Wakil Ketua Bidang Pendidikan PBNU provinsi Babel, Dedi Aryadi Camat Tempilang Kabupaten Bangkabarat, yang di gelar di Pasir Padi Hall, Bangka City Hotel, Jl. Alexsander No.1 Kel. Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (25/11/2020).

Anggota DPD RI  Alexander Franciscus memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara sosialisasi empat pilar ini, pertama mengapresiasi dan menjelaskan tentang sejarah Pancasila serta Undang-Undang Dasar. "Memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa terdahulu," ungkapnya.

Sebagai negara kesatuan yang Berbhineka Tunggal Ika, Alexander Fransiscus mengatakan bahwa sosialisai Empat Pilar kebangsaan ini sangat penting dilaksanakan untuk memperkuat keutuhan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Sosialisasi Empat Pilar ini sangat penting, kita negara bhineka tunggal ika, disitu kita bersatu sebagai NKRI. NKRI harga mati," ucap Alex.

Selain itu, Alex juga menyampaikan bahwa la akan mendengarkan masukan dari Desa,Lurah, Camat serta masyarakat dan akan disampaikan di pusat termasuk terus menerus memperjuangkan harga lada dan timah di Bangka Belitung.(Mon)

"Kami juga mendengarkan masukan dari Desa dan Daerah yang akan kami sampaikan nanti ke pusat," ujarnya 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama