Generasi Muda Beksi Bersih-Bersih Makam Pahlawan Beksi Petukangan


Generasi Muda Beksi Bersih-Bersih Makam Pahlawan Beksi Petukangan



Udara sejuk dan segar menggelayuti alam Kampung Budaya Beksi Petukangan, sehingga menambah semangat para generasi muda Beksi Petukangan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih makam Pahlawan Beksi Petukangan pada Jum'at, 27 November 2020 di TPU Jl. H. Nian Petukangan Selatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh generasi muda Beksi Petukangan yang ingin menambah rasa takzim dengan semua Pahlawan Beksi Petukangan dengan rutin bersih-bersih makamnya," ungkap M. Soleh salah satu Sesepuh Beksi Petukangan dan sekaligus anak alm H. Hasbullah Pahlawan Beksi Petukangan dengan hikmat.

Menurutnya kegiatan semacam ini sangat menggugah hati saya dan kembali mengingat bahwa begitu eratnya persahabatan yang saling mengisi diantara tokoh-tokoh Beksi Petukangan.

"Sebagaimana alm Kong Simin dan Kong Noer serta H Hasbullah sangat terkenal sebagai "tiga serangkai" pada jamannya dan terkenal seantero Jabodetabek," jelasnya disela bersih-bersih makam alm Kong Simin dan Kong Noer di TPU Jl. H. Nian Petukangan Selatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Dikesempatan yang sama Midi salah satu pesilat Beksi Kong Noer dan murid Miftahul Jannah ini mengaku sangat terharu dengan kegiatan bersih-bersih makam tokoh-tokoh Beksi Petukangan ini, khususnya makam alm Kong Simin dan Kong Noer yang merupakan Abang dan adik. Beliau bahu-membahu bersama alm H Hasbullah mengembangkan Beksi hingga kita kenal sampai hari ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar secara rutin untuk menambah rasa cinta dan takzim kepada tokoh-tokoh Beksi Petukangan terhadap para pesilat Beksi, terutama generasi muda Beksi Petukangan," tegasnya.

Senada dengan itu, M. Rido "sarjana beksi" mengajak kepada generasi muda Beksi untuk turut serta bersama mengikuti kegiatan bersih-bersih makam Pahlawan Beksi Petukangan pada Jum'at ba'da asar, sehingga lebih mengenal secara langsung jasa-jasa beliau-beliau yang walaupun sudah meninggal tetap ilmu jurus Beksi Petukangan masih lestari hingga kini.

"Kegiatan bersih-bersih ini rutin dilakukan dan Insya Allah Jum'at berikutnya kita bersih-bersih makam alm H Hasbullah di Jl. Kemajuan Raya Petukangan Selatan Pesanggrahan Jakarta Selatan," pungkasnya.

Iwan selaku reporter jagadbanten.com yang datang berkunjung ke Kampung Budaya Beksi Petukangan saat itu pun larut dalam suasana hikmat tersebut. Beliau sangat antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih makam Pahlawan Beksi Petukangan,"Saya sebagai warga Tangerang yang dulu pernah tinggal di Petukangan sangat gembira dan berharap kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan," imbuhnya.

Aziz/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama