Danlantamal II Lantik Kolonel Donny Aribowo Sebagai Asops


Danlantamal II Lantik Kolonel Donny Aribowo Sebagai Asops




Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso pimpin acara Serah Terima Jabatan Asisten Operasi (Asops) dari Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo, S.T., M.M, kepada Kolonel Laut (P) Donny Ariwibowo di Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti, Teluk Bayur, Padang, Rabu (3/6/2020).

Pelaksanaan serah terima jabatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid -19 yaitu mengukur suhu badan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan sarung tangan, karena situasi masih dalam masa pandemi.

Dalam sambutannya, Danlantamal II menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan suatu hal yang wajar dengan harapan terjadinya perubahan dan kemajuan serta berkembangnya organisasi tersebut.

"Selain itu, serah terima jabatan dalam lingkungan TNI Angkatan Laut sebagai salah satu bentuk pola pembinaan karier. Esensi serah terima jabatan adalah penyegaran organisasi, dengan memberikan kesempatan kepada personel terpilih dan terbaik untuk diberikan tanggung jawab dan kepercayaan dalam menjalankan tugas organisasi," ujar Danlantamal II.

Kolonel Donny Ariwibowo merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) 42 Tahun 1996, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanal Tahuna di bawah jajaran Lantamal VIII Manado. Sedangkan Kolonel Cahya Indra Susilo menempati jabatan baru sebagai Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal II.
 
Serah terima jabatan dihadiri oleh Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, S.E., S.H., M.M., dan Pejabat Utama Lantamal II.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama