Tingkatkan Kesadaran Warga Hadapi Covid-19 Komunitas Pijay Gleeh Bagikan Masker Kepada Para Pedagang Pasar

Tingkatkan Kesadaran Warga Hadapi Covid-19

Komunitas Pijay Gleeh Bagikan Masker Kepada Para Pedagang Pasar


Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan alat pelindung diri (APD) demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya, Komunitas Pijay Gleeh dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya membagi-bagikan masker kain untuk pedagang dan warga di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Aksi itu dilakukan sejak Minggu (09/04/2020). Selain membagi-bagikan masker kain, Relawan Komunitas Pijay Gleeh dan MRI Pidie Jaya juga ikut mensosialisasikan kepada pedagang dan warga betapa pentingnya penggunaan masker, saat bekerja dan bepergian keluar rumah.

Apalagi seorang pedagang yang setiap saat berhubungan langsung dengan banyak orang atau pembeli. Sehingga tindakan pemakaian alat pelindung seperti masker, penting sebagai upaya pemutusan penyebaran virus Corona di Kabupaten Pidie Jaya.

Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin mengatakan, pihaknya menyambangi empat Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya, yakni Kecamatan Meurah Dua, Ulim, Jangka Buya dan Bandar Dua.

Untuk empat kecamatan itu, lanjut Fazli, didistribusikan sebanyak 1200 masker kain untuk para pedagang dan warga yang bekerja di luar rumah.

Sebelumnya, Komunitas Pijay Gleeh juga telah membagikan 1500 masker kain ke tiga kecamatan lainnya di Kabupaten Pidie Jaya. "Dan masih ada sisa 300 masker kain, yang nanti akan kita bagikan lagi," ujar Fazli Husin, Kamis (23/04/2020).

Masker yang telah dibagikan erupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Komunitas Pijay Gleh. Sumbangan dari para donatur yang dikumpulkan oleh Komunitas Pijay Gleeh dan MRI Pijay telah dialokasinya untuk pengadaan 500 lembar masker. Dan sejumlah masker kain juga disumbangkan dari Orda ICMI Pidie Jaya.

Fazli Husin menyampaikan, kiranya pembagian masker kain itu bermanfaat untuk para Pedagang dan Masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara itu, Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya, Muyasir mengatakan, pembagian masker itu merupakan bentuk edukasi relawan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Pidie Jaya.

Muyasir berharap, apa yang dilakukan dengan pembagian masker itu, dapat membantu masyarakat. "Terutama para pedagang dan masyarakat yang harus beraktivitas di tengah pandemi Covid-19. Dan kami berharap pandemi ini segera berakhir," ujarnya.JON/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama