Polres Metro Jakarta Timur Peduli Serahkan Bantuan Sembako Kepada Wartawan

Polres Metro Jakarta Timur Peduli Serahkan Bantuan Sembako Kepada Wartawan



Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian menyerahkan bantuan sembako kepada wartawan Selasa 21/april/2020. Bantuan sebagai wujud kepedulian dan dukunganya kepada wartawan yang selalu membantu pemberitaan di Polres Jakarta Timur dan melaksanakan tugas tugas di tengah Covid-19..


Kapolres  Metro Jakarta Timur Lakukan Kegiatan Kemanusiaan dan Gelar Cipta Kondusif, Menjelang Ramadhan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi mengatakan, Polres Metro Jakarta Timur melakukan giat pembagian sembako di wilayah Jakarta Timur guna membantu meringankan beban masyarakat. Karena masyarakat dalam kondisi sangat prihatin adanya Covid-19," kata Kombes Pol. Arie Ardian R sesaat setelah membagikan sembako kepada wartawan,di Mako Polres Metro Jakarta Timur

Kapolres juga menjelaskan, bahwa Polres Jakarta Timur juga sedang meningkatkan kegiatan Cipta Kondusif dalam mengahadapi bulan Ramadhan, meningkatatkan Patroli dan pengawasan di titik-titik rawan di seluruh wilayah Jakarta Timur.

 
"Kita sudah analisa dari trend kejahatan yang sudah terjadi, kita lihat dari modus operandinya, dari waktu kejadian,dari tempat kejadian, dua minggu terakhir kita sudah banyak pengungkapan kasus-kasus, seperti kemaren kasus pencurian minimarket yang terpaksa polisi sendiri harus melakukan tindakan tegas, karena pelaku melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam," jelasnya.

Kapolres juga menyebutkan, maraknya Geng-Geng yang akan tawuran semuanya berhasil kita tangkap, banyaknya anak-anak, remaja yang putus sekolah mereka membentuk Geng atau kelompok yang meresahkan masyarakat.

"Kemaren kita amankan beberapa kelompok dan sedang kita proses. Anak-Anak yang akan merencanakan kegiatan balapan liar, kita terus lakukan pengawasan di titik-titik balapan liar, kemaren sudah ada yang kami amankan," jelasnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa Polres Jakarta Timur juga terus melakukan gelar pasukan anggota Reserse sebanyak tiga ratus personil se Jakarta Timur disiapkan untuk memantau situasi wilayah Jakarta Timur. Dan Kapolres juga mengintruksikan kepada jajarannya agar melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan yang membahayakan Masyarakat.

"Sama Kapolri juga diberikan kewenangan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur, tetapi dengan melihat aspek-aspek yang mengharuskan kita melakukan tindakan tegas, Apabila kejahatan itu membahayakan jiwa manusia, Jadi jangan macam-macam kalau penjahat mau main disini kita akan tindak tegas sesuai aturan, pungkas Arie.

Arie Ardian juga menghimbau, bagi masyarakat agar hati-hati diwaktu rawan hindari yang tidak perlu terutama kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat. Kapolres juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan pelaku-pelaku penipuan online.

"Pastikan sumber terpercaya, lihat historinya, jangan tergiur dengan harga yang lebih murah, jangan tergiur harga-harga promo. Tapi pastikan dulu sumbernya betul-betul terpercaya agar tak mudah menjadi penipuan online," tandasnya.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama