Dandim 0510/Trs Bersama Kapolres dan Bupati Kabupaten Tangerang Melaksanakan Peninjauan Operasional _Check Point_ PSBB di Perbatasan Serang-Jayanti Kabupaten Tangerang

Dandim 0510/Trs Bersama Kapolres dan Bupati Kabupaten Tangerang Melaksanakan Peninjauan Operasional _Check Point_ PSBB di Perbatasan
Serang-Jayanti Kabupaten Tangerang

Tigaraksa,ANEKAFAKTA.COM

Hari pertama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kabupaten Tangerang Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH bersama Muspida Kabupaten Tangerang yang di pimpin Bupati Tangerang A Zaki Iskandar serta Kapolresta Kota Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indardi melakukan peninjauan operasional  _Check Point_ PSBB di perbatasan Kabupaten Tangerang tepatnya di wilayah Jayanti jalan Serang, Sabtu (18/04/2020).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH menyampaikan, di hari pertama PSBB Kabupaten Tangerang kami TNI Kodim 0510/Trs bersama Muspida Kabupaten Tangerang melakukan pemantauan check point perbatasan Serang -Jayanti Balaraja Barat, Kabupaten Tangerang. 
Hal tersebut untuk melihat langsung kepatuhan warga masyarakat dalam menjalankan PSBB yang di terapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dan pada hari pertama ini para petugas lebih banyak melakukan edukasi dan pengarahan kepada seluruh pengguna jalan yang melintas saat itu.

"Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bertujuan untuk memutus mata rantai dari penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang dan Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Dalam check point para petugas gabungan melakukan pengarahan dan edukasi terhadap pengguna jalan yang tidak memakai masker dan memeriksa kendaraan yang berpenumpang melebihi dari ketentuan yang di berlakukan.

Sementara, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menambahkan, hari pertama penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang masih batas peneguran belum di adakan sanksi.

"Hari pertama PSBB Pemerintah Kabupaten Tangerang baru menerapkan peneguran bagi para pengendara yang masih melanggar ketentuan PSBB, bahkan di bagikan ribuan masker saat diketemukan pengendara yang masih belum memakai masker," ucapnya.

Dalam check point perbatasan di hadiri, Waka Polda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan, Waka Polres Tangerang AKBP Dedi Tabrani, Kapten Kav Bahrudin Danramil 13/Cisoka, AKP M Akbar Baskoro Kapolsek Cisauk, Lettu Inf Ali Maskuri Dan Unit Intel Kodim 0510/Trs, CR Inton Camat Jayanti, Pejabat utama Polda Banten, Kadishub Kabupaten Tangerang Agus Suryana, Kades Se-Kecamatan Jayanti dan Kepala Puskemas Jayanti. 
Selesai.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama