Rapimnas dan Seminar KAHMI Dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Maju

Rapimnas dan Seminar KAHMI Dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Maju


Dalam Rapat Pimpinan Nasional dan Seminar KAHMI digelar pada Minggu 15/12/2019 di Hotel Peninsula Jakarta.yang dalam rangka peran memperkokoh meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, menumbuhkan iklim yang kondusif bagi investasi dunia dan UMKM menuju Indonesia maju.

Ato' Ismail selaku Ketua Panitya Rapimnas mengatakan, 
"Isu kelesuan ekonomi nasional tersebut sejalan dengan kondisi saat ini, terutama pada sektor ekonomi. KAHMI sebagai organisasi intelektual merasa perlu untuk menyikapinya agar kondisi bangsa semakin membaik" ujar Ato dalam sambutannya.

 "Jalan menuju Indonesia maju adalah upaya yang sungguh-sungguh untuk sebuah perubahan mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan nilai-nilai akhlakul karimah.
Berbagai tantangan yang harus dihadapi" tambah Ato, justru semakin memberi harapan bahwa Indonesia sedang menyongsong lompatan kemajuan. Lompatan kemajuan yang telah dicapai
memberi isyarat kepada Indonesia agar dapat bergerak lebih maju, cepat, dan kuat.

 Seminar ekonomi Kahmi untuk memberikan saran dan pendapat agar Indonesia mampu menghadapi gejala krisis ekonomi dunia dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional menuju negara maju.

 komunitas alumni HMI yang lahir pada 1947, bertumbuh dan berkembang seiring dengan perjalanan bangsa. Alumni HMI sebagian besar adalah mereka yang berjuang mengisi kemerdekaan dengan kapasitasnya sebagai tokoh-tokoh ilmuwan dan intelektual.
Komitmen keislaman dan keindonesiaan terintegrasi dalam sikap dan keteguhan menjadi modal dasar KAHMI ikut berperan aktif dalam kerangka mencapai kemajuan Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hadir sebagai keynote speaker dalam seminar nasional. Airlangga akan membawakan materi bertema, "Menumbuhkan Iklim Yang Kondusif Bagi Investasi, Dunia Usaha Dan UMKM Dalam Rangka Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional Menuju Negara Maju."

Selain Airlangga, hadir pula sebagai narasumber Akbar Tanjung selaku Dewan Penasehat KAHMI serta Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadlala, Wakil Ketua Umum Kadin Anindiya Bakri, Ketua REI Totok Lusida, Ketum Dekopin Nurdin Halid, Staf Khusus Presiden Arif Budimanta, dan Ketua Himpunan Pengusaha Korps Alumni KAHMI (Hipka) Kamrussamad.

Rapimnas Kahmi berkomitmen ke Islaman dan ke Indonesiaan terintegrasi dalam sikap dan keteguhan menjadi modal dasar. KAHMI ikut berperan aktif dalam rangka mencapai kemajuan Indonesia.

(Mulyadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama