Polres Metro Jakarta Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi "Lilin Jaya 2019"

Polres Metro Jakarta Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi "Lilin Jaya 2019" 


Dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, TNI Polri juga pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2019 di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah, Kamis 19 Desember 2019. 

Dalam hal ini, Kapolres metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian SIK MH, bertindak sebagai Inspektur Apel tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Timur membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan. 

"Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019, dan Tahun Baru 2020, "paparannya saat membacakan amanat Kapolri. 

Arie melanjutkan, Operasi Lilin Tahun 2019, merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai, Senin 23 Desember 2019 sampai dengan Rabu, 1 Januari 2020.

"Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek diseluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara, "paparnya.

Dalam operasi ini melibatkan 19.187 personil terdiri dari 1.121 personil Polri dan 1.791 personil TNI, serta 55.291 instansi terkait yang terdiri dari Satpol PP - Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran,  Linmas, dan lain lain. 

Kemudian untuk diwilayah Jakarta Timur sendiri ada 10 pos pengamanan yang kita siapkan, dimana 10 pos pengamanan itu sesuai dengan karakteristik kerawanan dimasing masing lokasi tersebut dan pasukan yang lain atau personel yang lain tetap memberikan dukungan apabila dibutuhkan. 


Jakarta Timur wilayah terbesar atau terluas di DKI Jakarta, luasnya hampir mencapai 30% luas DKI Jakarta, jumlah personel yang terlibat selama Operasi Kepolisian terpusat Lilin Jaya 2019 fokus untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, diwilayah Jakarta Timur, "ujar AKBP Arie Ardian. 

Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama