Polres Ciamis Memperingati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019 Gelar Nobar "Surga Kecil Di Bondowoso"

Polres Ciamis Memperingati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019 Gelar Nobar "Surga Kecil Di Bondowoso"


Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) dan ngobrol penuh inspirasi (NGOPI) dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke – 91 tahun 2019 bertempat di Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Selasa (17/12/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso,SH, S.IK,,MH, Bupati Ciamis H. Herdiat beserta Ibu, Wakil Bupati Ciamis beserta Ibu, Ketua DPRD Kab.Ciamis H.Nanang Permana SH beserta Ibu, Dandim 0613 Ciamis beserta Ibu, unsur Forkopimda Kab. Ciamis beserta Ibu, PJU Polres Ciamis, Ketua IKIAD (Ikatan Istri Anggota DPRD Kab. Ciamis), Ketua Bhayangkari Ciamis, Ketua Persit Kodim 0613 Ciamis, Ketua Fatayat NU Kab. Ciamis, Ketua Himpaudi (Himpunan Perempuan dan Anak Usia Dini Indonesia) serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Nobar dan Ngobrol Penuh Inspirasi (NGOPI) ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke – 91 tahun 2019,

"Makna melihat film ini bisa menjadikan inspirasi khususnya kepada para perempuan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Sementara Bupati Ciamis H. Herdiat menyampaikan, yang intinya bahwa dalam kehidupan khususnya dalam hidup berumah tangga, pentingnya memberikan support terhadap pasangannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Salah satu bentuk mempertahankan rumah tangga, pentingnya kita saling menghargai satu sama lain agar selalu tercipta suasana yang harmonis," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kab.Ciamis H. Nanang Permana SH menambahkan, sejatinya pasangan suami Istri itu layaknya menanak nasi,

"Bahwa mendidik anak itu tugasnya seorang Istri, karena sebagai kodratnya perempuan adalah penjaga nilai kemanusiaan," terangnya.

Kemudian dikatakan Dandim 0613 Ciamis menuturkan, bahwa pentingya tugas istri menjaga suami karena istri sebagai panutan para suami yang mana istri merupakan penyemangat dalam bertugas para suami,

"Saling menjaga kepercayaan agar tidak menjadikan para suami terganggu dalam menjalankan tugasnya, saling menghargai dan komunikasi yg baik agar terhindar dari hal-hal yg dapat meruntuhkan rumah tangga," papar dia.

Lebih lanjut menurut Ketua Fatayat NU Kab.Ciamis menegaskan, dalam kehidupan rumah tangga itu pentingnya ada komitmen untuk saling menjaga kepercayaan satu sama lain,

"Saling memberikan pengertian agar hidup berumah tangga kita dalam keadaan sakinah mawadah warohmah," tutupnya.

Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama