Komandan Satlinlamil Jakarta Ingatkan Prajurit Pentingnya Nilai-Nilai Trisila

KOMANDAN SATLINLAMIL JAKARTA INGATKAN PRAJURIT
PENTINGNYA NILAI-NILAI TRISILA

Jakarta,ANEKAFAKTA.COM 

Satya Wira Jala Dharma. Mulai 5 Desember hingga 15 Januari bagi Prajurit TNI Angkatan Laut lebih dikenal dengan Bulan Trisila. Berkaitan dengan Bulan Trisila tersebut agar prajurit Kolinlamil untuk membangun kembali budaya dan tradisi TNI AL, peraturan dinas dalam khas TNI AL serta bagaimana cara prajurit TNI AL bersikap dalam berinteraksi dengan masyarakat umum. Demikian disampaikan Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno dalam acara Jam Komandan Bulan Trisila yang dilaksanakan di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (18/12).
Jam Komandan yang diikuti sedikitnya 500 Prajurit dan PNS Satlinlamil Jakarta  tersebut juga dihadiri Wadan Satlinlamil Jakarta, Perwira Staf dan Komandan KRI dijajaran Satlinlamil Jakarta.  Adapun  tema Bulan Trisila 2019 adalah "Dilandasi Nilai-Nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional".
Kegiatan ini merupakan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M sebagai upaya mengembalikan semangat dan motivasi prajurit dalam rangka mengembalikan jatidiri prajurit matra laut yang memiliki nilai-nilai trisila.
"Mari kita jadikan bulan trisila ini sebagai upaya membangun kembali budaya dan tradisi TNI AL" tandas Panglima Kolinlamil.
Lebih lanjut Komandan Satlinlamil Jakarta menyampaikan bahwa santiaji atau jam komandan ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan moril prajurit Satlinlamil Jakarta dari adanya indikasi menurunnya semangat dan spiritualitas prajurit yang diakibatkan lemahnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam Trisila TNI AL. Adapun tujuan kegiatan ini adalah membina personel agar memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai dengan Trisila TNI AL yang berpedoman pada Saptamarga dan Sumpah Prajurit. 
Kegiatan penyampaian santiaji atau Jam Komandan juga dilaksanakan unsur-unsur KRI jajaran Satlinlamil Jakarta. Seperti Komandan KRI Teluk Amboina Letkol Laut (P) Bambang Purnomo yang memberikan wejangannya tentang nilai-nilai trisila kepada prajuritnya untuk mengembalikan semangat dan motivasi prajurit. 

Red

(Sumber;Dispen Kolinlamil).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama