Kasau Resmikan Masjid As Sulthon, Milik Warga Koharmatau

Kasau Resmikan Masjid As Sulthon, Milik Warga Koharmatau


Ditengah kesibukannya, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE, MM menyempatkan meresmikan Masjid Jami AS Sulthon di Markas Komando Pemeliharaan Material Angkatan Udara (Koharmatau), Bandung, Kamis (19/12/2019). 

Peresmian tersebut disaksikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan didampingi Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono.

Kasau mengapresiasi renovasi masjid As Sulthon milik warga Koharmatau tersebut, yang dibangun pada tahun 2002 dan hanya menampung 150 jamaah.

Kepada awak media Kasau mengatakan, bahwa Dankorharmatau meskipun bukan seorang muslim namun sangat memperhatikan kenyamanan dan kekhusyukan anak buahnya yang beraga islam dalam melaksanakan ibadah.

Selain  itu, Dihadapan Gubernur Jawa Barat, Kasau juga menekankan bahwa kebersamaan dalam kebinekaan di kehidupan prajurit TNI AU sudah lama terjalin dengan baik. Bahkan di beberapa Lanud, masjid, gereja, dan pura berdampingan satu sama lain.

Sementara, Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono, mengatakan, restorasi Masjid tersebut dimulai sejak 18 Juni 2019 dan selesai selama 161 hari atau 6 bulan. Masjid tersebut sebelumnya hanya mampu menampung 250 jamaah, sekarang lebih dari 450 jamaah.
 
Pria yang dilahirkan asli dari desa, tepatnya kampung Boyolali tersebut, mempunyai komitmen bahwa dalam hidupnya akan selalu berbuat kebaikan dalam situasi apapun. Terkait renovasi Masjid ini berpegang kepada keyakinanya, di Injil Yakobus 2, 17 dan 22, dikatakan bahwa Iman tanpa perbuatan adalah mati, Iman kalau disertai perbuatan menjadi sempurna.
 
Oleh karenanya, Dankoharmatau, menyakini, suatu saat nanti Koharmatau akan saya tinggalkan, namun renovasi dan retrorasi Masjid jami As Sulthon, akan tetap menjadi saksi sejarah sebagai bentuk pengabdian saya selama di Koharmatau. Mari kita awali dengan keharmonisan dan toleransi keberagaman dengan mengoptimalkan fungsi masjid," imbuh Dankoharmatau.
 
Dikesempatan lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menyambut baik diresmikannya Masjid AS Sulthon Koharmatau dan mengungkapkan kekagumannya kepada Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono yang notabene non muslim, namun sangat peduli dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan anggotanya.

KumaraDjati/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama