Disarpus Malut dan TBM Hikmas Hijaukan Perpustakaan


Disarpus Malut dan TBM Hikmas Hijaukan Perpustakaan


Bertempat di halaman kantor dinas Kearsipan  dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara (Malut), bersama sejumlah siswa dan siswi yang tergabung dalam Taman Baca Masyarakat Hikmas Kepala dinas Kearsipan dan perpustakaan Provinsi Malut, Rahwan K Suamba besama staf dinas Kearsipan dan perpustakaan melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di halaman kantor di Sofifi, Senin, (16/12/19). 

Menindaklanjuti harapan Gubernur Maluku Utara  kh. Abdul Gani Kasuba agar ada taman membaca dan bermain di alam terbuka di halaman kantor dinas Kearsipan  dan Perpustakaan di Sofifi mulai diwujudkan Kepala dinas Kearsipan dan perpustakaan Rahwan K suamba denggan mengajak siswa siswi yang tergabung dalam Taman Baca Masyarakat Hikmas melakukan penanaman pohon penghijauan di halaman kantor.
Kepala dinas Kearsipan dan perpustakaan provinsi Maluku Utara Rahwan K Suamba, menjelaskan sebanyak 20 pohon Ketapang kencana ditanam di halaman kantor dengan harapan dapat tumbuh subur sehingga menjadiikan halaman  hijau, rindang dan menjadi tempat berteduh siswa saat membaca nantinya.
Selain itu, dihalaman kantor juga saat ini sedang dibuat taman bunga dari 1000 ban bekas untuk manambah daya tarik pengunjung perpustakaan.
Lanjut Wawan, Kegiatan diawali dengan memberikan penjelasan tentang manfaat menanam pohon penghijauan di halaman kantor yang diikuti oleh belasan siswa dan staf dinas Kearsipan dan perpustakaan. 

(Adi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama