Ciptakan Rasa Aman Jelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polsek Kebayoran Lama Rapat Koordinasi

Ciptakan Rasa Aman Jelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polsek Kebayoran Lama Rapat Koordinasi


Jajaran Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan silahturahmi dan rapat koordinasi Tiga Pilar dengan pengurus Gereja khususnya diwilayah hukum Polsek Kebayoran Lama dalam rangka ciptakan keamanan dan kenyamanan menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berlangsung di lantai dua aula Mapolsek Kebayoran Lama, Kamis, (19/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Silaturahmi dan rapat koordinasi dipimpin Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.,IK,MSI yang didampingi Danramil Mayor Inf.Iswanto, dan Camat Kebayoran Lama Drs.Aroman, MSi.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, AKBP Noce Wenno, SH, MM dari GPIB Sepolwan, Yohannes H dari Gereja HOF Belezza Permata Hijau, Haw Edih dari Gereja Pantekosta Grogol Selatan, Edward Zefanya dari GBI Karunia, Nurdianto dari GMII LOGOS, Pdt Imron dari GBI Graha Pena, Pdt Jainar Siringoringo dari GBI ITC Cipulir, St.Komwelt Ida Erika Munthu dari GKPS Jl. Delman Keb. Lama Utara, Hasan N.Giawa M.Pd dari Gereja Kemah Abraham, I Wayan P.Y dari Gereja Kristus,
St.Oloan Siahaan dari Gereja HKBP, Suntoro Dari Gereja GBIS BK, Andi Lala dari GKI Pondok Indah, dan Edi Siregar dari Gereja Advent.

Adapun susunan acara, Pembukaan, Pembacaan doa Oleh Pdt.Jainar Siringoringo. Dalam amanatnya Kapolsek Kompol Indra Ranudikarta, S.,IK, MSI mengatakan," ucapan terima kasih atas para undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam rapat dan koordinasi Pengamanan Natal 2019 dan Malam Tahun Baru 2020," tuturnya.

Lanjut beliau menegaskan, diusahakan ada pendataan kendaraan para Jemaat di gereja masing-masing (diberikan stiker/red), melaporkan pelaksanaan Waktu dalam acara keagamaan yang akan diselenggarakan, serta berkoordinasi dengan lingkungan Gereja, tegasnya.

"Sebelum pelaksanaan kegiatan/acara untuk dilakukan sterilisasi oleh Gegana disaksikan Kapospol dan Bhabinkamtibmas," tambah Kompol Indra Ranudikarta, S.,IK.,MSI.

Danramil Mayor Inf.Iswanto pada kesempatannya juga mengatakan, Kami dari TNI sangat mendukung dalam kegiatan ini, dan dari anggota Saya memang sudah melakukan patroli wilayah dan ada laporan pertanggung jawaban ke pimpinan, ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan," antisipasi tamu VIP/Pejabat penting yang hadir dalam kegiatan tersebut. Keamanan dalam lingkungan gereja harus diperhatikan," terangnya.

Camat Kebayoran Lama Drs.Aroman, MSi, Terkait dengan kegiatan Natal dan Tahun Baru dari Kecamatan juga sudah di ploting untuk membantu menjaga pelaksanaannya. Disiapkan lahan untuk perparkiran dan kebersihan, untuk masalah sampah boleh bekerjasama dengan pihak kecamatan, paparnya.

"Sudah masuk musim penghujan saya menghimbau kepada pengurus gereja agar melihat kondisi lingkungan sekitar terutama saluran air agar di bersihkan supaya tidak terjadi genangan," pungkas Camat Kebayoran Lama. 

(Eva/Nvd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama