Kolinlamil Kenalkan Kapal Perang Kepada Pelajar Saint John'S School

KOLINLAMIL KENALKAN KAPAL PERANG
KEPADA PELAJAR SAINT JOHN’S SCHOOL

Jakarta,ANEKAFAKTA.COM



165 pelajar SMP Saint John's School Taman Villa Meruya, Jakarta Barat mengunjungi kapal perang Kolinlamil yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/11). Kapal perang yang menjadi sasaran tujuan wisata edukasi maritime tersebut, KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Hading 538.
Saat tiba di Mako Kolinlamil, ratusan pelajar tersebut diterima Perwira Staf Potensi Maritim (Spotmar) yang merupakan salah satu tugas pokoknya membina potensi maritim. Para perwira Spotmar dipimpin Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho dengan 6 orang stafnya memberikan pengenalan tentang TNI AL, Komando Lintas Laut Militer mulai dari sejarah berdiri hingga tugas pokoknya.
Usai diterima Perwira Spotmar, selanjutnya para pelajar sekolah menengah pertama tersebut diajak untuk naik ke KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Hading 538 yang merupakan kapal perang jenis angkut tank.
Mereka diajak berkeliling kapal dan menerima penjelasan mengenai beberapa ruangan yang ada di kapal, seperti anjungan kapal, ruang alat peralatan navigasi, lounge room perwira dan anggota serta tentang tata cara kehidupan di kapal perang, dan berkesempatan melihat dari dekat peralatan maupun persenjataan yang ada di atas KRI yang juga veteran perang dunia kedua ini.
Diatas kapal para pelajar juga diberikan pemahaman mengenai peran dan fungsi kapal perang Kolinlamil dalam turut menjaga keamanan wilayah di Perairan Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. merasa senang dan bangga serta berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.
“Kolinlamil pada prinsipnya selalu terbuka dan siap menerima kunjungan masyarakat baik para pelajar maupun umum serta membantu mengembangkan potensi wilayah maritim guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat sesuai dengan program kerja yang telah disusun masing masing” tandas Panglima Kolinlamil.
Saat berkunjung ke KRI Teluk Manado 537 ini, pelajar SMP Saint John's School yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Herdina Tambunan yang didampingi 15 orang guru, diterima langsung oleh Komandan KRI Teluk Manado 537 Mayor Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A..
Komandan KRI Teluk Manado 537 merasa bangga atas kunjungan para pelajar dan ini merupakan sebuah kehormatan. Komandan memperkenalkan diri dan juga memotivasi para pelajar untuk belajar lebih tekun agar kedepan bisa menjadi generasi penerus bangsa.
“Kami awak KRI Teluk Manado 537 merasa bangga atas kunjungan adik-adik pelajar. Ini adalah kapal perang milik Negara kita yang tidak mungkin kedepan salah satu atau mungkin beberapa bisa menjadi perwira TNI AL dengan menjabat sebagai Komandan KRI. Makanya adik-adik belajar yang tekun ya” kata alumni AAL 48 tahun 2002 ini seraya memotivasi.

Red

(Sumber:Dispen Kolinlamil).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama